Memilih aksesoris gadget memang susah susah gampang, jika kita membeli handphone misalnya pasti selalu mendapatkan chargerannya sekaligus, namun ada dimana beli handphone sekalipun itu baru tidak mendapatkan chargernya, salah satunya iphone dengan seri tertentu.

Dari kasus diatas artinya kita sebagai pengguna harus mencari chargernya sendiri, dan tentu harus menggunakan yang ori, salah-salah jika menggunakan yang KW misalnya secara tak langsung handphone kemungkinan akan cepat rusak.

Saya secara pribadi memang lebih selektif dalam mencari barang-barang yang original, salah satu contohnya yaa aksesoris iPhone ini, berikut ini adalah pengalaman dalam mencari barang yang ori, dan saya bisa buktikan dengan aksesori yang KW.

PERBEDAAN CHARGER IPHONE ASLI DAN KW

Charger yang asli itu ketika membeli iphone baru dengan tangan pertama, jika second hand biasanya penjual menggantinya dengan yang KW namun dengan bungkus yang baru, seakan baru dan original.

Tampilan original charger iphone yang saya beli dimarket place, tentunya yang sudah terpercaya

Secara umum tidak akan terlihat apakah ini ori atau KW, memang nyaris sama baik itu yang ori dibandingkan dengan yang KW maupun  sebaliknya.


Namun dibawah ini anda bisa mengetahui bahwa yang ori memiliki simbol USB lebih tipis (kanan) sedangkan yang KW akan terlihat lebih tebal cetakannya, dan tidak serapih yang ori.

Baca Juga : Review Charger iPhone Fast Charging 20watt

Kanan (ori) dan kiri (KW)

Selain itu dari lighning nya juga terlihat jelas jika dibandingkan dengan yang KW, yang ori terlihat lebih rapih (bawah), sudut putihnya tidak kotak, melainkan agak sedikit bulat.

Bawah ori, atas KW

Dan terakhir adalah pada bagian USB nya sangat jelas terlihat bahwa yang asli (kiri) itu lebih rapi dibandingkan yang KW (kanan)
Kiri (ori) dan kanan (KW)

Demikian beberapa perbedaan aksesoris handphone yang asli dan yang KW, selalu menjadi smart buyer agar kita terhindar dari sesuatu yang tidak diinginkan kedepannya.